Hantu SEO adalah blog yang berisi tentang informasi yang apa adanya.

Cara Optimasi SEO On Page

Cara Optimasi SEO On Page
Cara Optimasi SEO On Page adalah tutorial yang dicari beberapa orang yang baru saja terjun dalam dunia SEO. Seperti yang Hantu SEO katakan sebelumnya bahwa SEO On Page adalah hal pertama yang harus dipelajari jika ingin mahir dalam SEO. Sebaiknya pikirkanlah dahulu apakah sudah benar hal apa saja yang ada di dalam website anda sebelum memikirkan hal yang lainnya.

SEO On Page adalah hal yang berada di dalam sebuah situs yang meliputi :
  • Template / Theme
  • Title (Judul)
  • Post / Artikel
  • Keyword (Kata Kunci)
  • Description (Dekripsi)
  • Tag Heading (H1, H2, H3, H4, H5, H6)
  • Tag Bold, Strong, Underline, Italic
  • ALT Image
  • Internal Link (Link yang mengarah ke halaman lain yang ada di situs itu sendiri

Cara Optimasi SEO ON PAGE
  1. Gunakan Template / Theme yang ringan tentu saja yang fast loading. Hal ini untuk memudahkan robot search engine (Google, Yahoo, Bing) lebih mudah dan lebih cepat mengCRAWL (merayapi) situs anda. Dan juga membuat visitor (pengunjung) lebih cepat mengakses situs anda.
  2. Usahakan judul situs sama dengan apa yang akan dibahas oleh situs tersebut. Usahakan juga judul artikel membahas apa yang akan dibahas di artikel tersebut. Lebih bagus juka judul situs (homepage) atau judul artikel mengandung kata kunci yang ditargetkan.
  3. Buat artikel yang seunik mungkin. Memang sulit membuat artikel yang benar-benar unik dari yang lain. Buatlah artikel dengan pemikiran sendiri yang pastinya tidak mengCOPAS artikel situs lain. Anda hanya diperbolehkan mengambil intisari atau gagasan utama dari informasi tersebut, tapi juga harus ditambah dengan kreatifitas sendiri.
  4. Gunakan keyword secukupnya. Jika berlebihan justru akan dianggap spam. Keyword juga harus relevan dengan isi dari situs tersebut.
  5. Gunakan deskripsi yang menjelaskan isi dari situs anda.
  6. Gunakan tag heading dengan tepat. Pada homepage, judul blog usahakan harus H1. Sedangkan pada halaman post, judul artikel usahakan harus H1. Gunakan juga tag lain sebagai tambahan seperti : H2, H3, H4, H5, H6.
  7. Tag bold maupun tag strong ternyata juga memiliki pengaruh yang besar. Gunakan tag ini untuk membidik kata kunci yang diinginkan. Boleh juga ditambahkan tag underline dan italic pada artikel.
  8. Gunakan ALT Gambar jika anda memiliki gambar di artikel anda. Hal ini juga bisa digunakan sebagai keyword.
  9. Jangan remehkan internal link. Teknik ini berguna agar search engine mengCRAWL halaman lain yang ada di situs kita dengan mudah, dan juga bisa mengundang visitor untuk mengKLIK halaman lain yang ada di situs kita. Pernah lihat internal link di wikipedia. Ya itu adalah salah satu faktor yang membuat wikipedia sangat bagus SEOnya.
Cara Optimasi SEO On Page
Search engine raksasa seperti Google menyarankan semua webmaster lebih mengutamakan teknik SEO On Page dari pada SEO Offpage. Itu karena Google suka dengan originalitas, oleh karena itu mulai sekarang fokuslah membuat artikel dengan gaya bahasa sendiri. Jika anda sudah mahir dengan teknik dasar ini. Maka anda dianjurkan untuk membaca Cara Optimasi SEO Off Page di artikel Selanjutnya. 

Copyright © Blog Hantu SEO.